post

Friday 7 November 2014

mengubah odex ke deodex menggunakan apktool di android

assalamualaikum :)
walaikumsalam:) ! 

  selamat sore pada saat ini hahaha
ini gua balik lagi mau posting tentang android . bagi yang mau edit isi system dan sebagainya.
boleh di lanjutin baca postingan gua in, pokonya boleh deh buat siap aja :D

ok, gua mau sharing dulu .dalam 1 minggu gua berexperimen mencari solusi dan membuat Android gua menjadi lebih tampan dari sebelumnya. gua punya advan s3a (jb 4.2.2) dengan ram 256 kecil banget buat pasang BBM serta sebangsanya, Game, dan aplikasi-aplikasi lainnya. di pikir-pikir mau pasang aplikasi yang tadi mending ganti HH yang lebih hebat dengan ram 1GB kan. tapi karna mungkin faktor HH nya sayang buat di ganti atau emang ga punya uang buat ganti :D itu sih balik lagi ke diri kita haha.

mungkin postingan ini bisa sedikit membahagiakan hati, setidaknya kamu dapat tersenyum :D.

ok simak !

jika keadaan HH kamu udah di Root, mari kita modifikasi atau lebih detail nya untuk postingan ini, membuat keren dan ringan my android hahaha.

 1. cek dulu app kamu yang berada pada system/app (pake root explorer aja biar manual :D) ouh iya ngerti deodex dan odex ?
contoh odex, liat di dalam folder app pada folder system terdapat ___.apk misalnya :
  • Browser.apk 
  • Browser.odex
            deodex
  • Browser.apk
  • (tanpa .odex)
* pengertian lebih dalam tentang deodex dan odex silahkan cek

2. hapus apk yang tidak pernah kamu gunakan tapi jangan juga hapus systemUI.apk yah yang terletak di folder system/app dan kamu bisa menambah apk juga. jangan mengahapus Home atau louncer default kamu jika kamu tidak punya louncer kedua. jika kamu menghapus apk, kamu juga tentu harus menghapus file odek nya .contoh lagi fmRadio.apk - fmradio.odek, hapus keduanya !

3.masuk ke tahap ini, kamu perlu software di HH untuk merubah deodek ke odek silahkan download dulu monggo !

4. setalah di download extarct file ke sd card kamu jika menggunakan pc yah pake winrar atau 7zip jika menggunakan hh langsung, silahkan gunakan software nya rarlab. setelah berhasil meng extract kamu mendapatkan sebuah folder apktool, buka foldernya dan instal apktool4.0.apk
.
5. cari apk yang ingin kamu masukan menjadi system atau merubah louncer kamu dengan yang kamu inginkan bisa juga papan ketik default kamu, kamu ubah sesuai keyboard kesukaan kamu. copy ke dalam folder apktool (biar ga riber)

6. jalankan apktools tadi yang telah di instal, masuk ke folder apktool,
klik apk yang ingin kamu ubah,contoh: home.apk kemudian pilih 'make odek' sukses kamu mendapatkan file home.odek. lanjut, klik lagi home.apk lalu pilih 'delete dex of apk' berhasil.

7. keluar dari apktools, buka folder apktool tadi menggunakan root explorer (bisa download di playstore), kemudian copy Home.apk dan Home.odek ke dalam folder app pada system/app. selesai, reboot Hh kamu. selanjutnya cara nya seperti itu juga.

jangan lupa setelah berhasil dan merasakan perbedaan di hh kamu tentang ringan nya HH kamu, laporan yah :D

Peringatan !
jika merubah .apk ke .odex berhasil, akan ada tampilan seperti gambar di bawah ini, dan tentu kamu akan mendapat file .odek nya.


















Namun jika tidak sukses tentu kamu tidak akan mendapatkan file .odek nya dan akan ada tampilan.


















berikut apk(deodex) yang gua ubah jadi .odex

  1. multi keyboard yang ringan dari keybord default atau yang sebelumnya .tentu keyboard default nya gua hapus
  2. Real Drum
  3. Quick Boot biar ga ribet mau masuk cwm nya hehe
  4. karena gua sering pake uc browser dari pada browser(prambanan) jadi gua make ke .odek deh hehe
  5. Du Speed Booster, cleaning service haha
  6. play store, sebenernya kan baawaan nya, cuma karena dulu pernah bootloop jadi ilang . cuma tenang aja gua ngambil nya dari port rom yang lain hahaha
  7. Musik nya biar lebih ringan padahal tetep aja sama :D
  8. home, gua pake xperia, ringan banget transparan lagi :) 
  9. BBM ilang waktu bootloop dan gua flashing tapi gua instal bbm lagi (BBM ga bisa di make .odek kalau di paksain nanti ga bisa kebuka)

 dan masih ada apk lain yang gua make .odek seperti penghemat baterai owner. etc.

ini hasil real ram gua, enteng banget deh


















kumpulan animation boot android


No comments:

Post a Comment